Blackberry, sejarah dan manfaat untuk kesehatan jantung dan ibu hamil

9 views

UrlSpot.Info – Blackberry, sejarah dan manfaat untuk kesehatan jantung dan ibu hamil, Blackberry, sejarah dan manfaat untuk kesehatan jantung dan ibu hamil

Blackberry, sejarah dan manfaat untuk kesehatan jantung dan ibu hamil

Blackberry, sejarah dan manfaat untuk kesehatan jantung dan ibu hamil

Blackberry adalah spesies buah dalam genus rubus dan dari suku rosaceae. Buah blackberry sebenarnya bukanlah merupakan berry, melainkan buah agregat. Buah agregat adalah buah yang terdiri dari drupelet kecil yang saling berkumpul atau bergerombol. Buah blackberry bisa tumbuh di iklim subtropics seperti di Amerika Utara dan Eropa.
Kandungan nutrisi pada buah blackberry
Energi   43 kcal  
Total serat           5.3 g       21%
Total gula             4.9 g      
Kalsium, Ca         29 mg    3%
Magnesium, Mg               20 mg    5%
Mangan, Mn      0.6 mg   32%
Copper, Cu         0.2 mg   8%
Potassium, K      162 mg  5%
Natrium, Na       1 mg      0%
Vitamin C             21 mg    35%
Vitamin A, IU     214 IU   4%
Vitamin K, µg     20 µg     25%
Asam folat, µg   36 µg     9%
Beta Karotena   128 µg   ne
Lutein + zeaxanthin        118 µg   ne

Manfaat buah blackberry untuk kesehatan

Buah blackberry baik untuk ibu hamil
Dalam buah blackberry terdapat kandungan zat yang sangat baik untuk pertumbuhan janin. Zat tersebut adalah folat. Asam folat atau vitamin B9 sangat berperan penting untuk proses pertumbuhan dan pembelahan sel pada janin. Janin akan tumbuh sempurna jika nutrisi yang dikonsumsi oleh ibu tersebut juga baik. Jadi, sempatkanlah untuk mengkonsumsi buah blackberry bagi anda yang sedang hamil. Selain asam folat. Dalam buah blackberry terdapat kandungan vitamin K yang sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Vitamin K dapat membantu wanita hamil dalam mengurangi rasa mual dan ingin muntah, terutama wanita yang sedang hamil muda.
Buah blackberry dapat mencegah penyakit jantung
Jika pembuluh darah dalam tubuh kita lancar, maka kerja jantung kita akan menjadi lebih ringan. Dalam buah blackberry terdapat kandungan serat yang sangat berrmanfaat untuk menghilangkan kolesterol jahat yang dapat menghambat system pembuluh darah kita. Jadi jika anda ingin membuang kolesterol dan memperlancar pembuluh darah serta menyehatkan jantung, sering mengkonsumsi buah blackberry akan sangat membantu. Ditambah dengan kandungan fitoestrogen yang dapat menyehatkan jantung anda.
Buah blackberry untuk kecantikan
Kandungan dalam buah blackberry sangat dipercaya untuk menyehatkan kulit dan mempercantik kulit. Buah blackberry juga dapat membantu menghilangkan keriput. Caranya sangat mudah.
Campurkan satu genggam  buah blackberry, yoghurt, dan madu sebanyak satu sendok makan
Anda bisa menggunakan blender untuk mencampur semua bahan tersebut hingga tercampur secara merata.
Setelah tercampur secara merata, oleskan  ke kulit wajah hingga leher dan diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan membilasnya dengan air bersih.
Lakukan seminggu sekali dan anda bisa melihat hasilnya dalam satu bulan.
Buah blackberry dapat meningkatkan fungsi otak
Dalam  buah blackberry terkandung zat yang baik untuk perkembangan otak. Zat tersebut adalah fisetin dan flavonoid. Kedua zat tersebut sangat baik untuk meningkatkan daya ingat otak khususnya untuk orang yang telah lanjut usia. Kedua zat tersebut juga membantu otak untuk mengingat kenangan yang terlupakan.
Buah blackberry dapat menghambat pertumbuhan kanker
Antioksidan yang terdapat pada buah blackberry sangat baik untuk tubuh, terutama untuk melawan sel kanker. Zat antioksidan tersebut adalah anthocyanin. Zat anthocyanin mampu menghambat pertumbuhan sel tumor yang ada dalam tubuh kita. Tidak hanya itu, dalam buah blackberry juga terdapat zat flavonoid yang disebut juga dengan C3G. flavonoid berfungsi untuk melawan sel kanker yang ada dalam tubuh kita terutama sel kanker paru-paru. Tidak hanya sel kanker paru-paru, flavonoid juga dapat dapat menghambat pertumbuhan sel kanker pada serviks. Jadi jika anda ingin terbebas dari penyakit kanker, sebaiknya anda mulai rajin mengkonsumsi buah blackberry.
Buah blackberry mampu menyehatkan mata

Jika seseorang yang sudah lanjut usia, maka akan terjadi pembentukan pigmen makula. Untuk mencegah hal tersebut, dibutuhkan luein. Luein ini terdapat pada buah blackberry. Zat luein juga membantu mencegah kerusakan pada mata yang diakibatkan terlalu banyak terkena sinar matahari sehingga menimbulkan kerusakan pada mata yang fatal.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Blackberry, sejarah dan manfaat untuk kesehatan jantung dan ibu hamil, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Blackberry, sejarah dan manfaat untuk kesehatan jantung dan ibu hamil berguna untuk anda.

Leave a reply "Blackberry, sejarah dan manfaat untuk kesehatan jantung dan ibu hamil"