Harapan Hidup Pria Lebih Rendah

13 views

UrlSpot.Info – Harapan Hidup Pria Lebih Rendah, Harapan Hidup Pria Lebih Rendah

Harapan Hidup Pria Lebih Rendah

Pelawak almarhum Alan King dilakukan rutinitas yang disebut “Penyelamat oleh istrinya” yang dimainkan baik selama bertahun-tahun karena, seperti kebanyakan komedi yang baik, itu berakar dalam kebenaran. Pertama, ternyata menjadi agak kenabian saat ia meninggalkan istrinya ketika ia meninggal pada tahun 2004. Juga, perempuan memiliki angka harapan hidup lebih lama daripada laki-laki, tetapi yang selalu menjadi kasus? Jawabannya, menurut penelitian baru, adalah tidak gemilang. Pada kenyataannya, tampaknya bahwa umur pendek manusia adalah fenomena yang relatif baru.

Penelitian, yang berlangsung di University of Wisconsin – Madison, ditemukan bahwa umur panjang lebih besar pada wanita hanya mulai antara mereka yang dilahirkan menjelang akhir abad ke-19, menyarankan, menurut studi, bahwa itu mungkin lebih berkaitan dengan pilihan gaya hidup kita daripada untuk biologis takdir.
Para peneliti dituangkan melalui informasi dalam Database kematian manusia, sumber data kependudukan, berkonsentrasi pada abad ke 19 dan 20 yang menyeluruh. Mereka berfokus pada kematian orang yang lahir antara 1800 dan 1935 di 13 negara di seluruh Eropa dan Amerika Utara. Para ilmuwan cross-referenced data mereka telah mengumpulkan informasi dari organisasi kesehatan dunia kematian Database untuk membangun yang paling umum yang menyebabkan kematian. Mereka bertekad bahwa lima dari alasan utama untuk kematian adalah penyakit jantung, stroke, kanker, flu dan radang paru-paru, dan kematian terkait Rokok.
Subyek adalah dipersempit ke kolam 1,763 individu yang meninggal berusia antara 40 dan 90. Sementara ini adalah rentang usia relatif luas, sengaja menghilangkan individu yang meninggal sangat muda. Hal ini membantu untuk menjaga penekanan pada penyakit fisik yang lebih lazim ketika kita beranjak tua, dibandingkan dengan faktor-faktor lain yang sering membunuh orang-orang muda yang termasuk kecelakaan dan tindakan kekerasan.
Semua pengumpulan data ini ditambahkan ke beberapa temuan menarik. Tampaknya bahwa pria dan wanita yang lahir selama sebagian besar tahun 1800-an memiliki angka harapan hidup cukup sebanding. Tapi mereka juga umumnya memiliki lifespan jauh lebih pendek daripada rekan-rekan mereka yang lahir di abad berikutnya. Sebagai modernisasi bersih air lebih mudah tersedia, makanan lebih berlimpah untuk massa, dan kemajuan dalam perawatan medis mungkin, orang-orang mulai hidup lebih lama. Namun, ini adalah di mana kesenjangan antara pria dan wanita mulai mengembangkan. Resiko kematian di beberapa titik antara 40 dan 90 tahun hanya berkurang 0.17 persen untuk pria, sedangkan itu turun 0. 29 persen wanita.
Itu tidak mungkin terdengar seperti perbedaan besar, tapi itu benar-benar menambah ke Teluk cukup besar. Pada kenyataannya, antara kelompok pertama yang lahir setelah pergantian abad ke-20–mereka lahir dari 1900 melalui 1935–para peneliti menemukan bahwa pria memiliki dua sampai tiga kali kesempatan lebih besar untuk mati di tahun 60-an atau 50-an mereka daripada rekan-rekan mereka perempuan. Dan hal-hal yang tidak sangat membaik, baik, seperti harapan hidup saat ini di Amerika Serikat untuk seorang wanita adalah 81.3 tahun sementara itu 76.3 tahun untuk laki-laki.
Jadi apa yang menyebabkan perbedaan ini? Para ilmuwan dikesampingkan genetika tetapi menunjuk sejumlah faktor yang mempengaruhi kesehatan laki-laki dalam cara yang negatif. Menggunakan statistik dari Perserikatan Bangsa-bangsa organisasi pangan dan pertanian, mereka bertekad bahwa itu adalah orang-orang yang lahir di sekitar tahun 1800-an yang pertama untuk mulai mengkonsumsi jumlah yang lebih besar makanan berbasis hewan di negara-negara yang sedang diteliti. Dan menurut USDA data, pria sering makan produk yang secara signifikan lebih hewan daripada wanita–sebanyak 42 persen lebih banyak daging sapi dan babi sendirian. Semua ini, menurut obat utama, bertambah berat badan dan arteri yang tersumbat, yang sering dikaitkan dengan konsumsi daging dan produk hewan lainnya. Orang-orang Diet paleo, namun, mungkin tidak setuju, dan mereka memiliki ilmu pengetahuan untuk kembali sudut pandangan mereka.
Dan jangan lupa risiko Merokok, yang secara tradisional telah lebih tinggi di kalangan laki-laki daripada perempuan. Organisasi Kesehatan Dunia mencatat bahwa sekitar 40 persen laki-laki Merokok, dibandingkan dengan kurang dari sembilan persen wanita. Pada kenyataannya, Rokok saja dapat menjelaskan sebagian besar perbedaan.
Pada akhirnya, penelitian ini menunjukkan sekali lagi bahwa pilihan yang kita buat yang mempengaruhi kesehatan jangka panjang kami. Jika orang ingin menembak di umur panjang, itu adalah ide yang baik untuk makan lebih nutritiously dan latihan sehari-hari untuk menurunkan risiko penyakit Anda, dan jika Anda masih Merokok, berhenti sekarang! Dan perempuan harus mengikutinya, karena bahkan jika harapan hidup Anda sedikit lebih baik, apa yang Anda lakukan sekarang dapat membuat perbedaan antara menjadi sehat atau sakit di tahun-tahun emas Anda. Atau seperti Maximus Decimus, Meridius katakan dalam Gladiator, “apa yang kita lakukan dalam hidup gema dalam kekekalan.” Atau setidaknya untuk akhir kehidupan ini.
Sumber: [email protected]

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Harapan Hidup Pria Lebih Rendah, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Harapan Hidup Pria Lebih Rendah berguna untuk anda.