Manfaat, sejarah dan kandungan buah cranberry

12 views

UrlSpot.Info – Manfaat, sejarah dan kandungan buah cranberry, Manfaat, sejarah dan kandungan buah cranberry

Manfaat, sejarah dan kandungan buah cranberry

Manfaat, sejarah dan kandungan buah cranberry

Sebelum kita mengulas tentang manfaat buah cranberry, sebaiknya kita mengetahui asal buah cranberry tersebut. Buah cranberry berasal dari eropa dan amerika, meskipun banyak tumbuh di Negara asia. Cranberry mempunyai banyak nama. Seperti fenberry  dan mossberry. Cranberry banyak menghasilkan buah pada awal bulan oktober. Buah cranberry berwarna merah tua ketika dipanen. Dahulu kala orang Indian mengumpulkan buah cranberry di rawa-rawa dan lahan gambut. Saat orang Indian menawarkan buah cranberry kepada pendatang dari eropa, orang-orang eropa sangat menyukainya. Orang-orang eropa menganggap buah cranberry lebih lezat dari buah berry. Ok, itulah sekilas tentang buah cranberry.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah cranberry per 100gram
kalori 46
% Nilai harian *
Jumlah total lemak 0,1 g 0%
Jenuh lemak 0 g 0%
Polyunsaturated fat 0,1 g
Lemak tak jenuh tunggal 0 g
Kolesterol 0 mg 0%
Sodium 2 mg 0%
Kalium 85 mg 2%
Jumlah Karbohidrat 12 g 4%
Serat makanan 4,6 g 18%
Gula 4 g
Protein 0,4 g 0%
Vitamin A 1% vitamin C 22%
Kalsium 0% Besi 1%
Vitamin D 0% vitamin B-6 5%
Vitamin B-12 0% Magnesium 1%

Manfaat buah cranberry untuk kesehatan

Buah cranberry dapat mencegah penyakit diabetes
Dalam buah cranberry terkandung vitamin C yang tinggi, ini sangat baik untuk penderita diabetes dan untuk mencegah diabetes. Tapi tunggu dulu, kelebihan buah cranberry tidak hanya pada vitamin C. Buah cranberry sendiri mengandung sedikit gula disbanding dengan buah berry lainnya seperti strawberry. Inilah keunggulan buah cranberry. Jadi jika anda ingin mengontrol kadar gula darah anda. Masukkan menu buah cranberry dalam menu keseharian anda.

Kandungan buah cranberry dapat membunuh bakteri jahat
Pada buah cranberry terdapat senyawa flavanoid berjenis pro-anthoyanidins yang mampu menolak atau membunuh bakteri jahat yang ada pada tubuh kita. Jadi buah cranberry sangat baik untuk anda yang sedang dalam proses penyembuhan akibat sakit yang disebabkan oleh bakteri.

Buah cranberry dapat mencegah kanker
Hampir di semua organ tubuh kita bisa terjangkit oleh kanker. Untuk mencegah penyakit kanker, anda bisa mengkonsumsi buah cranberry setiap hari untuk mencegah kanker. Karena buah cranberry memiliki kandungan phytochemical yang sangat efektif untuk melawan kanker. Selain kanker buah cranberry juga dapat mencegah tumor dan penyakit anti inflamasi lainnya.

Buah cranberry dapat mengurangi tekanan darah tinggi
Salah satu penyebab darah tinggi adalah kurang lancarnya peredaran darah. Dengan mengkonsumsi buah cranberry yang mengandung banyak vitamin C, peredaran darah kita akan lancar dan menjaga tingkat HDL kita.

Buah cranberry dapat menjaga kecantikan kulit
Untuk anda yang ingin tampil cantik dan awet muda, sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah cranberry secara utuh atau jus dengan sedikit air dan gula. Minumlah jus cranberry secara rutin 3 kali seminggu, anda akan mendapatkan kulit yang cerah dan menghilangkan kulit kusam. Zat phytochemical pada buah cranberry juga dapat mencegah anda dari penyakit jantung. Anda pasti ingin cantik luar dalam kan.

Buah cranberry dapat mencegah penyakit pernapasan
Salah satu penyebab penyakit pernapasan adalah bakteri. Bakteri seperti aemophilus influenza bisa menyebabkan infeksi pada telinga dan pernapasan terutama pada anak-anak. Jika anda ingin mencegah penyakit ini supaya tidak menjangkiti anak anda, anda bisa memberi anak anda buah cranberry. Karena kandungan dalam buah ini dapat menghambat pertumbuhan bakteri tersebut.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Manfaat, sejarah dan kandungan buah cranberry, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Manfaat, sejarah dan kandungan buah cranberry berguna untuk anda.

Leave a reply "Manfaat, sejarah dan kandungan buah cranberry"